Cara Agar Jam Android di Tengah Tanpa Root - Portal Tutorial dan Download Aplikasi Android
iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Agar Jam Android di Tengah Tanpa Root

iklan banner
Halo semuanya, kali ini saya akan membagikan sebuah tips trik terkait ponsel android, dimana ada banyak pertanyaan bagaimana cara membuat jam ponsel diatas tengah tanpa harus root.

center+clock+android+langit+senjaku

Nah sekarang saya punya cara untuk memposisikan jam ponsel terletak diposisi tengah antara sinyal dan indikator batterai, atau antara notifikasi pesan masuk dengan sinyal dan juga batterai.
Sesungguhnya center clock ini sudah ada lama sekali cara untuk bisa menerapkannya pada ponsel terutama android, memang benar beberapa tampilan bawaan ponsel macam merek X sudah bisa dirubah pada menu setting untuk membuat jam pada posisi tengah atas. Tetapi berbeda untuk ponsel seperti merek Samsung yang tidak suport akan hal itu.

Cara paling kawak adalah jelas menroot dan mengkostum room ponsel android, dengan begitu kalian akan dengan mudah mengkostum tampilan seenak hati, tetapi dengan mengroot berarti menghupus garansi produk ponsel tersebut menjadi beberapa user hanya bisa menonton user lainnya yang berani root dan mengkostum tampilan menjadikan jam ditengah atas itu.

Selian root dan mengkostum tampilan, bisa juga root dan edit sistem UI secara langsung dengan root xplor (kalau tulisannya salah maklumkan saja, lupa namanya), biasanya pada pro akan lebih tertantang dengan edit manual sistem UI sebuah ponsel android.

Apakah ponsel yang belum root bisa menikmati gaya jam ditengah?

Nah sekarang mari kita pelajari lebih dalam cara membuat jam ditengah/center clock tanpa harus mengambil resiko menroot ponsel kalian.
  1. Untuk bahan awal yang kalian butuhkan adalah ponsel android, ponsel android ini boleh berbagai merek, rekomendasi adalah ponsel android punya sendiri, jangan mencoba-coba memakai ponsel orang lain tanpa seijinnya.
  2. Lalu setelah itu, selanjutnya mencari koneksi internet, diharapkan yang lancar yak. Untuk koneksi internet boleh dari wifi. 
Koneksi internat ini buat apa? 

Jawabnya buat mengunduh file sistem UI center clocknya lah.

3. Lanjut lagi pastikan batterai diponsel mendukung proses ini, jangan sampai ponsel dengan batterai mau habis. Mungkin kalau praktek dan berhenti ditengah jalan bisa saja mengalami bootloop.

4. Kalau semuanya sudah ada, maka kalian bisa mengunduh file center clock dengan mengklik tautan dibawah ini.


5. Setelah bahan diatas semua terpenuhi, mari beralih ke proses eksekusinya yak, diproses eksekusi ini cukup bermodalkan tekad dan juga cemilan saja kok. Prosesnya tidak sampai memakan waktu lama cukup dibawah 5 menit asal semua berhasil dan berjalan lancar.

Dari file yang telah kalian untuk tadi “center clock bla bla bla.apk” maka selanjutnya tinggal diinstall yang, tunggu sampai proses installnya selesai dan ini tidak lama, tunggu saja.

6. Oke bila sudah terinstall sukses, maka selanjutnya tinggal reboot saja ponsel kalian ya, maka tunggu sampai proses booting ponsel android selesai dan walla jam diponsel androidmu sudah berpindah tempat ketengah tanpa harus menrootnyakan?


Klik buka untuk mengetahui ilustrasi penerapan center clock/jam ditengah pada ponsel android, ini hanya ilustrasi ya.

Setelah berpindah ketengah jamnya tinggal kalian merubah temanya, bisa dari toko tema bawaan ponsel kok untuk menyempurnakan tampilan ponsel kalian dan tentu akan tambah memanjakan mata untuk betah lama-lama menatap layar ponsel kalian.

Untuk beberapa rekomendasi tema oke non official bisa kalian lihat dibawah ini.

Untuk cara install tema, tinggal install saja sampai proses selesai, setelah selesai kalian tinggal mencek tema tersebut ditoko tema ponsel kalian pada bagai temaku (beberapa ponsel punya istilah berbeda tetapi secara umum sama), lalu klik tema tersebut dan terapkan. Nah bila kamu cek dan tidak ada juga, saya memberi saran untuk mereboot dulu ponsel kalian.

Nah begitulah cara untuk merubah posisi jam ponsel android menjadi ditengah tanpa harus merootnya terlebih dahulu.
Share This :