Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Semua Merk HP Samsung Xiaomi Vivo Oppo Tanpa Root - Portal Tutorial dan Download Aplikasi Android
iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Semua Merk HP Samsung Xiaomi Vivo Oppo Tanpa Root

iklan banner
Setiap gadget android pasti dibekali aplikasi bawaan yang masuk ke sistem andoid karena Android adalah OS open source yang setiap merk Android pengembangnya bisa otak atik menambahkan aplikasi didalamnya, padahal aplikasi itu bisa didownload dan update diplaystore. aplikasi tersebut mengganggu sistem karena ketersediaan ruang ROM menjadi lebih kecil seperti
BBM, Detik, Babe yang setiap direset pasti aplikasi itu ada dan butuh update karena aplikasi itu masuk ke system ROM. Disini saya akan membahas Cara Menghapus Aplikasi Bawaan disemua Merk HP Samsung, Xiaomi, Asus, Vivo, Oppo, Andromax, Blackberry dan masih banyak lagi.


menghapus aplikasi sistem android dengan mudah sampinganonlinebro-blogspot-com

Tapi tenang saja, saya akan menjadikan anda smart users android yang bisa mengubah sistem android untuk menghapus aplikasi bawaan android atau mendefrostnya saja. defrost adalah istilah untuk mendisable aplikasi system. Syaratnya HP Android Anda harus Root terlebih dahulu, jika belum root anda bisa mencari referensi Root HP karena tidak akan saya bahas disini.

Cara ini bisa dilakukan disemua merk HP Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Blackberry, Asus, Andromax dan masih banyak lagi. Cara ini menggunakan aplikasi Titanium Backup, jika anda belum menginstal aplikasi ini anda bisa mendownloadnya langsung melalui playstore. Kalau aplikasi yang diinstal sendiri bisa di backup tapi kalau aplikasi sistem dibackup pun kalau dah bootloop ya tetap harus flash ulang.

Langkah Menghapus Aplikasi Bawaan android

  1. Buka dan jalankan Titanium Backup jika baru pertama kali Allow root access
  2. Masuk ke tap backup/restore cari aplikasi yang mau dihapus, hati-hati jangan menghapus aplikasi penting karena sistem bisa rusak, cari aplikasi yang gak penting di sistem seperti aplikasi sosial media Radio, Flash light.
  3. Setelah menemukan aplikasi yang akan di hapus/unintal sentuh  nanti akan keluar opsi baru.
  4. Pilih "Uninstal" tapi jangan lupa backup dulu kalau sewaktu waktu ingin mengembalikan aplikasi itu. atau jika tidak ingin diuninstal bisa memilih " Defrost"
  5. Akan ada peringatan pilih "YES"
  6. Selesai

Jika kalian masih bingung atau tidak bisa, kalian bisa menonton videonya di bawah


Mudah kan,
Semoga bermanfaat. Demikian artikel cara hapus aplikasi bawaan android.
Share This :