Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Gmail - Portal Tutorial dan Download Aplikasi Android
iklan banner
MASIGNCLEAN101

Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Gmail

iklan banner

Dijaman Sekarang serba canggih seperti  sekarang ini, semua orang sangat dimudahkan dengan adanya teknologi. Pekerjaan dapat  terselesaikan dengan baik dan cepat, tugas dapat terkumpul tepat pada waktunya hanya karna  teknologi. Sudah tak diragukan lagi kehidupan kita sangat ketergantungan pada teknologi.  Bayangkan bila tak ada teknologi, bagaimana jadinya?.

Berbicara tentang teknologi, tentunya kalian tidak asing lagi dengan yang namanya Android. Yaps!, android merupakan Operating System (sistem operasi) yang digunakan oleh kebanyakan smartphone saat ini. Dengan menggunakan sistem operasi ini, kalian dapat mencari banyak informasi melalui internet baik itu game, lagu, atau video secara gratis. Selain itu, android juga di lengkapi dengan security system (sistem keamanan) sangat canggih yang didukung oleh Google. Salah satunya yaitu, Find My Device atau bisa diartikan dengan pencarian lokasi perangkat.

Pelacakan Lokasi?



Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Gmail
Benar sekali!. Google dengan fitur find my device -nya, disinyalir mampu melacak lokasi keberadaan mu hanya dengan akun google yang digunakan pada smarphone yang sedang kamu pakai. Dalam beberapa kasus, banyak orang yang telah kehilangan smartphone -nya bingung dan bahkan juga sampai melapor ke pihak kepolisian. Sebenarnya dengan adanya fitur find my device ini, kamu tak perlu bingung lagi. Cukup duduk santai sambil ngopi dirumah lokasi smartphone mu akan segera diketahui.

langsung saja bagi kamu yang masih belum tahu bagaimana cara melacak lokasi smartphone dengan akun google jangan khawatir. Karna, kali ini  Nevos Pedia ingin menge-share trik cara melacak smartphone yang hilang atau dicuri orang dengan menggunakan Gmail.


Cara Melacak Hp Android yang Hilang Melalui Gmail



Pertama-tama kamu harus ingat akun gmail dan password yang digunakan pada smartphone mu yang hilang. Pastikan smartphone tersebut terhubung dengan alamat gmail kamu karna jika tidak cara ini tidak akan berjalan dengan lancar.
Lalu selanjutnya kamu dapat mengunjungi link berikut Google Find Android
Setelah itu kamu akan diminta memasukkan akun gmail beserta password.
Setelah kamu mengisi akun dan password gmail, kamu akan diarahkan pada halaman situs yang berisi informasi perangkat apa saja yang tersambung dengan akun google kamu dan juga beberapa fitur seperti, putar suara, amankan perangkat, dan hapus perangkat. ketiga fitur itu berguna untuk nge-remote smartphone dari jarak jauh.
Disamping fitur yang di sebut pada poin ke 4 ada sebuah tampilan peta yang menunjukkan posisi smartphone kamu yang hilang atau di curi oleh orang.



Share This :